Pencarian

Minggu, 19 Februari 2012

Timur Tengah

Kawan-kawan pastinya udah tau donk di mana letak timur tengah itu..... Pasti sobat mikirnya disana hanya negara arab saja kan??? Sebenarnya Timur Tengah adalah kelompok negara - negara Arab dan non Arab dimana negara-negara tersebut berada di Teluk Persia.



Negara-negara tersebut adalah:
1. Irak              9. Uni Emirat Arab    17. Kuwait
2. Yordania     10. Mauritania            18. Somalia
3. Suriah         11. Mesir                    19. Djibouti
4. Arab Saudi 12. Qatar                    20. Yaman
5. Bahrain       13. Lybia                    21. Libanon
6. Oman         14. Aljazair                 22. Israel
7. Tunisia        15. Iran                      23. Cyprus
8. Turki          16. Maroko                24. Sudan

Sebenarnya kalau kita perhatikan secara baik-baik kawasan Timur Tengah itu letaknya sangat strategis yaitu menghubungkan 3 benua : Asia, Afrika, Eropa. Dengan demikian juga menguasai lalu lintas pelayaran dari ketiga benua tersebut. gak cuma lokasi yang strategis tapi Timur Tengah memiliki kekayaan yang sangat besar karena dua pertiga cadangan minyak dunia berada di kawasan Timur Tengah. Gak cuma itu kawan Timur Tengah juga gak bisa di entengin pada masalah militer karena dengan kekayaan minyaknya dan ditambah dengan seringnya konflik di Timur Tengah sendiri mengakibatkan perlengkapan senjata-senjata canggih berdatangan dari berbagai negara terutama Eropa & Amerika.
Jadi, kesimpulanya walaupun di Timur Tengah mengalamin banyak perpecahan & pertikaian tetapi Timur Tengah sudah dapat dikatakan negara-negara maju yang tidak bisa di pandang sebelah mata oleh negara-negara lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar